Friday, May 29, 2009

"kenapa sih umat islam marah jika karikatur nabi muhammad dibuat?"

Hari ini, jum'at 29 mei 2009, jam 23.40. Saya sudah bersiap-siap untuk tidur. Tapi Saya iseng-iseng membuka forum kick andy (saya pembaca setia forum kick andy), kemudian saya menemukan satu topik yang saya anggap cukup menarik, dan mungkin agak kontrofersial. Judul topik di dalam forum itu adalah "numpang tanya ya?", dan si pembuat topik ini menulis :
"kenapa sih umat islam marah jika karikatur nabi muhammad dibuat? kalau kami sih umat kristen santai-santai aja ya kalau karikatur yesus di buat. lihat tu sodara kita yang beragama budha, mereka nggak pernah komplain kan masalah budha yang banyak sekali bibuat karikaturnya. salut deh sama mereka?"
Semua umat Islam akan marah kalau Rosulullah Muhammad saw. di buat karikatur. Mengapa? Karena mereka tidak akan terima jika sosok yang sangat mereka hormati di hina oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan bahwasanya, dalam agama Islam wajah Rosulullah Muhammad saw. tidak boleh digambarkan. Ini merupakan suatu bentuk akhlak yang dimiliki umat Islam terhadap sosok manusia yang sangat mereka hormati, yang mungkin akhlak ini tidak dimiliki oleh umat lain selain umat Islam. Umat lain sangat mudah menggambarkan orang yang mereka hormati (seperti nabi Isa as.), atau bahkan menggambarkan tuhan yang mereka sembah dalam bentuk gambar, atau bahkan patung. Padahal mungkin mereka tidak tahu persis bahwa sosok yang mereka gambarkan itu sesuai dengan sosok aslinya atau tidak. Kalau kita menonton kisah-kisah para nabi, maka nabi Muhammad saw. selalu digambarkan dengan cahaya yang sangat terang dan menyinari alam sekitarnya.
Bayangkan saja jika anda memiliki seseorang yang sangat anda cintai, sangat anda hormati, kemudian ada orang yang menghinanya, apa yang anda rasakan. Sesabar apapun anda, pasti anda akan memiliki rasa tidak terima terhadap penghinaan tersebut. Dan semua pihak yang berusaha membuat karikatur nabi Muhammad saw., mereka hanya memiliki satu tujuan, yaitu untuk menghina nabi kami umat Islam Rosulullah Muhammad saw.

1 comments:

Unknown said...

Mungkinkah lebih diarahkan ke rasa kepemilikkannya dipertanyakan dan mengapa mereka tidak bersikap yang sama seperti yang kita rasakan??? karena yang mencela mereka juga dari kalangan mereka...
Cukuplah Allah sebaik2nya pengadilan bagi mereka. dari berita terkahir yang saya dengar orang yang membuat karikatur itu meninggal mengenaskan yaitu mati berlahan-lahan dan sangat meyakitkan dalam waktu yang lama and akhirnya mati.

real flow trailer

 

iyez.arch. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com